Ilalang Institute

Lebih kurang 2 tahun yang lalu, lembaga ini masih dalam pemikiran dan diskusi doang.  Sekarang pun tak jauh beda. Masih dipikir dan diomongin. Bedanya sekarang punya website. Biar dibilang keren? hehehe gak usah diomongin juga emang udah keren, hehehehahahaha. Ikut-ikutan? Yah mau gimana lagi, emang zamannya kayak gini kan. Ngikutin kata pak ustadz aja: “Ambil yang baik, tinggalkan yang buruk”. Maka kami mencoba menutup lobang-lobang yang masih banyak di satu rumah yang kami sebut Ilalang Institute.

Maksudnya didirikan buat tempat ngumpul orang-orang yang merasa kurang kerjaan untuk sedikit “meneror” pemerintah bekasi, orang bekasi, manusia bekasi untuk mau peduli dengan lingkungannya, udaranya, kalinya, jalannya, anak-anaknya, pendidikannya, buruhnya, dstnya. Pendeknya mau buat Lembaga Swadaya Masyarakat. Direncanakan bergerak dibidang pendidikan, lingkungan dan agama. hehehe hebat gak tuh. Tapi ibarat bunga, ini bunga lama mekarnya. Dari dua tahun yang lalu bentuknya masih begitu-begitu saja. Gak ngembang-ngembang. Tapi juga mudah-mudahan gak mati, karena bibitnya sudah tertanam di dada kami. ceileee…

Sebenarnya dulu Ilalang institute sudah pernah melahirkan satu media komunikasi yang kami sebut dengan Al Ahkam.  Bentuknya seperti satu lembaran yang kami terbitkan dua minggu sekali setiap Jumat. Yah Buletin Jumatlah. Setahun penulisnya capek kayaknya…mau diganti. Nah lahirlah Web ini.

Kami maksudkan untuk mengkampanyekan hal-hal yang kami anggap benar, hal-hal yang kami anggap salah. Yah semoga aja ya. Doakan kami…

One Response to “Ilalang Institute”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Sensus Tambun Harus Sukses « Bekasi2025 - October 5, 2010

    […] Ilalang Institute […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: