Di Manakah Nuranimu

16 Oct

Katanya wakil rakyat. Katanya mengedepankan aspirasi rakyat. Katanya pula untuk membantu rakyat. Tapi kenyataannya tidaklah demikian. Pantaskah yang menyatakan wakil rakyat bersuka cita dengan outbond di tengah rakyatnya sedang menderita akibat banjir? apakah itu yang dinamakan wakil rakyat? Mungkin istilah wakil rakyat hanya berlaku saat menjelang pemilihan umum semata. Setelah semuanya terlewati yang ada tinggal wakil partai dan kepentingan golongan semata.

Nampaknya itulah yang cocok dilabelkan pada anggota DPRD Kabupaten Bekasi. Betapa tidak, di tengah rakyatnya membutuhkan bantuan akibat banjir, wakil rakyat ini malah asyik bertamasya di Ciater Subang. Agendanya juga tidak ada hubungannya dengan kepentingan pemerintah. Semata-mata hanya tamasya.

Kenapa tamsyanya tidak di tempat banjir saja supaya mereka bisa bersentuhan langsung dengan rakyatnya. Tentunya mereka tidak bakalan mau. Sebab keberadaan mereka di gedung DPRD bukan semata-mata mewakili rakyat yang telah mengantarkannya ke kursi empuk tersebut. melainkan wakil partai yang telah mengusungnya. Untuk saat ini mereka belum mebutuhkan rakyat.

Jika sudah masanya nanti tentunya mereka akan kembali merakyat. Mengingat ada agenda yang harus diselesaikan bersama rakyat. Jika sudah berhasil mengajak rakyat mengantarkannya ke singgasana dewan lagi-lagi rakyat bakal dilupakan. Sungguh kasihan rakyat di Kabupaten Bekasi ini. Hanya dijadikan konsumsi politik semata. Sementara keinginan rakyat untuk merubah nasibnya melalui wakil yang telah dipilihnya tidak kunjung terlaksana. Lagi-lagi wong cilik hanya dijadikan pemuas nafsu sementara saja.

Yang namanya wakil rakyat sudah semestinya merakyat. Jangan sampai wakil rakyat justru mengelabuhi rakyat. Sadarlah wahai wakil rakyat. Kalian dipilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Bukan untuk menindas rakyat. (jon)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: