Sensus Tambun Harus Sukses

5 Oct

TAMBUN SELATAN – Radar Bekasi, Sebagai daerah paling padat di Kabupaten Bekasi, Tambun Selatan merupakan barometer masalah sosial. Oleh karenanya, Sensus 2010 ini, diharapkan bisa menunjukkan data valid sehingga pemecahan masalah sosial di Tambun Selatan bisa dilakukan dengan optimal.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kecamat Tambun Selatan, Suharto Ariyanto. Jika sampai ada yang kelewat dan tidak teliti, Suharto mengkhawatirkan program yang bakal digulirkan diprediksinya akan meleset. “Intinya program akan digulirkan setelah melihat potensi wilayah yang ada,” kata mantan Sekcam Cibarusah ini.

Menurutnya Tambun Selatan mempunyai potensi yang cukup besar. Dilihat dari wilayahnya saja selain banyak pabrik, penduduknya juga sangat padat. Tercatat data terakhir pada bulan April 2010 Tambun Selatan dihuni sekitar 353.805 jiwa dari sembilan desa dan satu kelurahan.

Hal senada juga dilontarkan oleh Direktur Riset Ilalang Isntitute Bekasi, Roni Pradana. Menurutnya sensus memang harus dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. Hal ini tidak hanya di lokasi yang padat penduduk saja. Tim sensus se Kabupaten Bekasi harus bisa memetakan berbagai peluang lewat data yang dihasilkannya. “Itu tuntutan dan tantangan bagaimana tim sensus ini bisa memecahkan berbagai persoalan, termasuk pengangguran dan kemiskinan,” papar lelaki asli Sumatera Utara tersebut. (hum)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: