Situ Cibeureum, Potensi Wisata yang Belum Tersentuh

30 Sep

Bekasi2025- Keberadaan situ cibeureum yang melibatkan dua desa, Lambang Sari dan Lambang Jaya, Tambun Selatan perlu ditingkatkan menjadi tempat pariwisata. Apalagi lokasi situ tersebut sangat strategis, berada di sebelah komplek perumahan elit grand wisata, Tambun Selatan. Jika situ ini dikelola secara maksimal tentunya akan dapat meningkatkan citra dan pendapatan desa yang ada.

Selama ini Situ hanya dijadikan tempat penjualan makanan ringan. Lokasinya pun tidak tertata dengan baik. Nampak sampah berserakan di mana-mana. Jalan yang ada di Situ tersebut juga tidak dilengkapi dengan rigid beton. Padahal Situ tersebut menyimpan berbagai potensi untuk pariwisata di Kabupaten Bekasi. Namun sangat disayangkan selama ini tidak ada perhatian sama sekali dari pemerintah setempat.

Situ dengan luas 20.614 m tersebut hanya dijadikan tempat melepas kepenatan warga dengan memancing. Walau ikannya jarang, namun warga yang berdatangan untuk memancing cukup banyak. Rata-rata mereka memancing bukan untuk mencari ikan, melainkan untuk melepas penat setelah sepekan bercengkrama dengan berbagai pekerjaannya masing-masing. Di pinggir bibir Situ berjejer warga dengan pancingannya masing-masing. Sesekali mereka mengganti umpan pancingannya yang telah habis entah dimakan ikan atau hanyut karena kelamaan di dalam air. Namun itu semua tidak membuat warga resah karena tidak mendapatkan uang. Yang terpenting bagi mereka adalah menghilangkan pikiran dari pekerjaan yang menumpuk.

Selain itu juga ada pemandangan yang cukup menarik lainnya. Di pinggir Situ persisnya sebelah utara banyak pasangan muda mudi yang bermesraan dengan pasangannya masing-masing. Entah apa yang mereka lakukan yang jelas sesekali mereka kelihatan berpelukan dan saling mengumbar tawa cekikak-cekikik. Keberadaan pepohonan yang cukup rimbun membuat mereka lebih betah berbagi cerita dengan pasangannya. Apalagi semilir angin sering menyejukkan orang yang ada di lokasi tersebut.

Uhhhh… terasa adem dan nyaman. Jika Situ tersebut dikembangkan dengan professional tentunya akan menjadi tempat hiburan favorit tersendiri bagi warga khususnya Kabupaten Bekasi. Namun sekali lagi petugas keamanan harus bekerja lebih giat lagi. Jangan sampai keberadaan Situ yang diharapkan menjadi tempat wisata dijadikan tempat mesum orang yang ga bertanggung jawab. (jo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: