Kepala UPTD Pasar Tambun Hanya mau uangnya saja

26 Sep


Karena tidak adanya perhatian dari UPTD pasar Tambun terhadap keberadaan sampah yang sudah menunpuk layaknya gunung, sejumlah muspika Kecamatan Tambun turun tangan. Gabungan antara Polsek Tambun, Koramil 02 Tambun dan staf kecamatan Tambun ramai-ramai membersihkan sampah dan gundukan tanah yang menumpuk di halaman parkir pasar tersebut. sementara kepala UPTD pasar Tambun, Karta yang semestinya bertanggung jawab terhadap kondisi pasar Tambun tidak menampakkan batang hidungnya sama sekali.

Kapolsek Tambun, AKP Sutriyono menyatakan sudah berkali-kali menegur kepala pasar supaya membersihkan lokasi pasar. Ia menilai keberadaan sampah yang menumpuk dan berdirinya lapak liar di atas saluran air dinilai sebagai penyebab utama kemacatan yang ada di jalan tersebut. sebab dengan adanya lapak liar tersebut banyak yang memparkirkan motornya di sembarangan tempat. Namun sangat disayangkan teguran tesebut tidak diindahkan sama sekali oleh kepala pasar. “kepala pasar sudah saya panggil, tapi tetep aja dibiarkan semrawut seperti ini” ujarnya.

Ia pun menuturkan sengaja turun ke lapangan sendiri bersama muspika yang ada. Menurutnya jika mengandalkan dinas pasar tidak akan pernah selesai. Ia pun menyayangkan sikap dinas pasar, khususnya kepala UPTD yang terkesan tidak peduli dengan kebersihan pasar. “ga tahu gimana pemikiran kepala pasar ini” tambahnya. Namun Sutriyono menyatakan akan menekan kepala pasar supaya meneruskan pembersihan pasar ini. Ia berharap jangan sampai lokasi yang sudah dibersihkan nantinya dijadikan tempat pembuangan sampah lagi.

Kekesalan semata juga diungkapkan oleh Danramil 02 Tambun, Kapten Agus. Menurutnya kepala pasar hanya mau memakan uangnya saja tanpa memperhatikan kondisi yang ada di pasar tersebut. padahal keberadaan sampah dapat merusak citra daerah itu sendiri. “kepala pasar hanya mau uangnya ga mau perawatannya. Keterlaluan itu” ujarnya dengan nada kesal.

Sekretaris camat Tambun Selatan, Suharto Ariyanto menyatakan supaya masing-masing instansi memahami tugas dan kewajibannya. Tidak semestinya Polsek, Koramil membersihkan pasar yang dinilai menjadi sumber kekacauan. Padahal tambah SUharto jika kondisi pasar bersih dan nyaman akan membuat orang yang berbelanja betah dan juga bisa semakin banyak yang belanja ke pasar ini. “jangan sampailah kondisi seperti ini dipelihara, satu sama lainnya harus tahu kewajibannya masing-masing” ujar Suharto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: