Gabungan ormas sebekasi satukan kekuatan

26 Sep


Gabungan ormas yang ada di Kabupaten Bekasi berkumpul menjadi satu di lantai dua hotel sudi mampir Cikarang Barat. mereka membentuk gabungan ormas yang ada di Kabupaten Bekasi dengan sebutan Forum Lintas Ormas se Bekasi. Keberadaan forum lintas ormas ini diharapkan bisa memberikan warna tersendiri di Kabupaten Bekasi. selain itu juga untuk menggalang kekuatan ormas Pasiban yang di ketuai oleh Bupati Bekasi, sa’duddin.
Ketua panitia perumus pembentukan forum lintas ormas se Bekasi, Abu Fitri Mu’min menyatakan kalau deklarasi tersebut selain itu menandingi kekuatan pasiban juga untuk menyatukan kekuatan ormas yang selama ini berjalan sendiri-sendiri. Abu Fitri juga menambahkan dengan adanya forum ini bisa menambah keakraban antar masyarakat bekasi yang notabene sebagai putra daerah. “untuk menggalang kekuatan dan sekaligus untuk mempererat tali silaturrahmi” ujarnya.
Abu Fitri menyatakan kekuatan pasiban yang dibekingi oleh Bupati Bekasi patut untuk dihadang. Kalau dibiarkan akan menjadi sumber kecemburuan social antar ormas. Sebab mereka merasa dibawah naungan orang nomor satu di Kabupaten Bekasi. “nantinya bisa diklaim kalau bupati milik pasiban. Padahal pemimpin merupakan milik seluruh warga yang ada di wilayah tersebut” imbuh lelaki yang juga sebagai sekretaris Forkabi tersebut.
Ia pun menambahkan untuk mendapatkan kekuatan yang cukup besar harus dibarengi dengan kebersamaan antar ormas putra daerah yang ada di Kabupaten Bekasi. diharapkan dengan adanya forum lintas ormas ini bisa menjadikan kekuatan baru ormas yang ada di Kabupaten Bekasi. “seluruh anggota harus disatukan. Ini semua untuk memberikan rasa kebersamaan dan kekompakan antar ormas supaya tidak ada lagi saling salah faham” bebernya.
Di pertemuan tersebut dihadiri ratusan utusan dari berbagai perwakilan 30 ormas yang ada di Kabupaten Bekasi. diantara ormas yang hadir adalah Fpsb, forkabi, pamda, forum betawi rempug (fbr), Singa Bekasi, Pemuda Pancasila dan forsi. Abu Fitri berharap usai pertemuan ini berbagai gagasan bisa direalisasikan untuk kemajuan Bekasi dan untuk menghindari tirani ormas yang ada di Kabupaten Bekasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: