Bertolak ke Pekalongan Jawa Tengah

24 Sep

Persikasi bertolak ke Pekalongan Jawa Tengah untuk mengikuti turnamen divisi I yang akan dihelat pada tanggal 26/9 mendatang. Sebelum berangkat tim yang di manajeri oleh Aruman Suryadi tersebut meminta doa restu terlebih dahulu pada ketua umum persikasi, Sa’duddin yang sekaligus sebagai bupati Bekasi. Permintaan doa restu tersebut dilakukan ditengah-tengah acara halal bihalal yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bekasi di komplek perkantoran pemda.

Sa’duddin berharap tim persikasi mampu bersinar seperti kala berlaga di divisi II tahun lalu. Menurutnya persikasi layak untuk lolos. “semoga berprestasi kembali. Harus semangat” ujarnya sambil menyalami para pemain persikasi.

Untuk berlaga di Pekalongan ini Solihin pelatih persikasi membawa 23 pemain. Jumlah tersebut merupakan keseluruhan dari tim. Ia berharap tim yang dibawa ini mampu memberikan yang terbaik buat Persikasi dan Kabupaten Bekasi. “kami bawa semua pemain yang ada. Semoga mereka bisa bekerja sama dengan baik bersama tim” ujar mantan pelatih persikota tangerang tersebut.

Solihin optimis tim bersutannya tersebut dapat masuk ke putaran kedua divisi I. sebab persiapan tim sudah sangat mapan. Selain itu juga didukung oleh pemain yang cukup berpengalaman. Tercatat ada Noer Alim dan Firdaus mantan pemain Persipasi. Tentunya kedatangan mereka berdua akan memberikan suasana yang berbeda untuk kemajuan tim. “saya yakin bisa masuk ke putaran kedua. Apalagi persiapan kami cukup matang” tambah pelatih berlisensi A tersebut.

Selain persiapan, Solihin juga mengklaim kalau mentak pemainnya sudah sangat mapan. Ia menyatakan tidak ada keraguan lagi yang dialami oleh pemain binaannya tersebut. menurutnya mental inilah yang patut untuk terus dijaga. Ia tidak mau apa yang ditargetkannya hancur gara-gara mental pemain yang tidak stabil. “persiapan fisik, teknik ataupun mental sudah kami lakukan. Untuk saat ini mentak anak-anak cukup bagus” bebernya.

Manajemen persikasi, Wawan Kurniawan menyatakan tidak memasang target muluk-muluk. Menurutnya di putaran pertama ini cukup lolos saja. Untuk bisa lolos keputaran kedua, Persikasi minimal harus bertengger sebagai runner up di grup empat tersebut. “kami ga ngincer juara grup. Kalau juara grup sudah pasti tuan rumah. Kami ngincer runner up aja” ujarnya.

Persikasi tergabung di grup empat. Di grup tersebut bertengger Persip Pekalongan, Persipa Pati, Persitema Temanggung, PSDL Bandar Lampung, Persika Karawang dan Persikasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: