Berharap pengerjaan jembatan pasir gombong cepat selesai

24 Sep

Kondisi jembatan pasir gombong, Cikarang Utara yang hingga saat ini belum jadi menyisakan masalah tersendiri. Kemacetan tidak dapat terhindari lagi. Apalagi saat jam berangkat kerja dan pulang kerja. Untuk menghindari kemacetan sukarelawan yang mengatur arus kendaraan melakukan buka tutup. Sebab jembatan yang sebelumnya ada dua arah tinggal satu arah saja. Yang satunya lagi dalam tahap pengerjaan. Jika tidak diantisipasi dengan baik adu mulut pun tidak terhindarkan lagi.

Sekretaris Desa Pasir Gombong, Nurdin Sahara menyatakan dari kerusakan jembatan yang tidak kunjung selesai tersebut banyak menimbulkan permasalahan. Menurut lelaki yang akrab disapa Nurdin ini setiap harinya selalu ada keributan walau hanya bersifat ringan, adu mulut antar sopir angkot. Sebab jalan tersebut merupakan akses utama dan banyak dilalui angkot ataupun bus angkutan kota. “selalu aja ada keributan. Macet, penjambretan kerap terjadi” ucapnya.

Menurutnya selain menimbulkan masalah criminal juga mengganggu akses bisnis. Dengan rusaknya jembatan pasir gombong ini jarak tempuh waktu menjadi bertambah. Ini tentunya menjadi masalah tersendiri bagi pelaku usaha yang ada dan melintas di daerah tersebut. “kan semuanya akan terganggu. Mulai dari jadwal kedatangan juga tidak bisa tepat waktu karena macet” tambahnya.

Ia pun menyayangkan proses pengerjaan jembatan tersebut. menurutnya pengerjaan jembatan yang menelan dana milyaran rupiah itu masih sangat manual. Semestinya tambah Nurdin pengerjaannya menggunakan peralatan yang cukup modern sehingga jembatan bisa cepat selesai dan kualitasnya mumpuni untuk ukuran jalan utama. “yang ada pengerjaannya biasa aja. Seperti proyek dengan tender kecil aja. Sangat manual.” Ujar lelaki asli Bekasi tersebut.

Ia pun berharap pengerjaan jembatan ini bisa secepatnya diselesaikan. Ia kawatir jika pengerjaan jembatan tidak kunjung selesai akan berdampak pada investor yang ada di wilayahnya. Ini tentunya akan berpengaruh pada para pekerja yang ada di pabrik yang menggunakan akses jalur tersebut. jika kondisi jalan bisa secepatnya diselesaikan akan menimbulkan keuntungan, baik bagi pelaku bisnis ataupun pencari pekerjaan. Bagaimanapun juga infrastruktur sangat berpengaruh bagi investor. “pengennya cepet selesai. Saya kawatir banyak investor yang pindah mencari lokasi yang kondisi jalannya bagus” imbuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: