Rp200 juta Untuk FKUB

19 Sep

Untuk melancarkan program forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi pemerintah daerah memberikan dana sebesar Rp200 juta lewat anggaran belanja tambahan (ABT) tahun 2010. Dana tersebut diharapkan mencukupi untuk mensosialisasikan program FKUB terutama untuk kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Bekasi. Selama ini banyaknya konflik yang muncul dinilai kurangnya sosialisasi dan komunikasi antar tokoh lintas agama.

Kucuran dana untuk FKUB ini dinyatakan oleh ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim. Mustakim menyatakan kucuran dana tersebut sesuai dengan yang diajukan oleh FKUB. Ia pun beharap program FKUB bisa berjalan dengan lancar dan menyatukan tokoh lintas agama. “semoga apa yang menjadi program FKUB bisa lancar dan disosialisasikan masing-masing tokoh agama” ujarnya.

Menurut Mustakim FKUB mempunyai peranan penting untuk memegang kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Bekasi. Ia tidak mau keberadaan FKUB tidak berjalan hanya karena kekurangan dana. Sebab bagaimanapun jelas Mustakim FKUB perlu untuk dikembangkan lebih baik lagi. “jangan sampailah FKUB ga ada kegiatan gara-gara ga ada dana” jelasnya.

Mendengar bakal mendapatkan dana sebesar Rp200 juta dari ABT 2010 ini hanya ditanggapi dengan senyuman oleh ketua FKUB Kabupaten Bekasi, Sulaiman Zhakawerus. Menurutnya sudah selayaknya pemda memberikan dana untuk FKUB. Selama ini FKUB belum terlalu mendapatkan perhatian dari pemda. Padahal peraturan yang ada seluruh kegiatan FKUB dibiayai oleh pemda. “sudah sewajarnya kalau dapat bantuan dana, peraturannya kan memang begitu” ujar ustad berjanggut tersebut.

Sulaiman menyatakan kegiatan FKUB tidak tergantung dengan dana yang diberikan dari pemda semata. Namun Sulaiman juga tidak memungkiri kalau dengan adanya bantuan tersebut bisa memperlancar kegiatan FKUB. Menurut Sulaiman FKUB memegang peranan penting untuk kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Bekasi. Ia pun berharap pemda dengan adanya kasus Ciketing ini bisa lebih membuka matanya dan memperhatikan keberadaan FKUB. “semoga FKUB bisa berperan aktif dan menjadi tempat para tokoh lintas agama berkumpul untuk menyelesaikan masalah” tambahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: